Chloe Kalena

3D Skin Tightening

3D Skin Tightening adalah salah satu perawatan untuk memperoleh kulit wajah yang kencang dan membentuk muka agar lebih indah. Tak ada efek samping dari perawatan ini. Jika tekun dijalankan, hasilnya maksimal.

3D Skin Tightening merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dengan sistem koagulasi radio frequency, sebuah treatment pembentukan wajah dengan menstimulasi kolagen Lifting Effect dan melanin kulit sehingga wajah terlihat kencang dan cerah. 3D Skin Tightening atau yang juga disebut face contouring dapat memberikan efek yang maksimal, instan, dan terlihat alami. 

3D Skin Tightening juga menggunakan skin care bahan organik dan vitamin untuk menyeimbangkan kecantikan yang dihasilkan. Tidak ada efek samping dari treatment ini karena superfisial (hanya bagian luar saja) dan gelombang panas frekuensi radio yang digunakan aman untuk kulit wajah. 3D Skin Tightening aman bagi mereka yang tidak mau melakukan laser, operasi, atau dengan suntikan.

Perubahan cepat terlihat setelah perawatan ini, seperti garis-garis halus di wajah menipis, terutama garis-garis di sudut mata, dan garis senyum (smilling lines), kontur wajah diperbaiki dan kulit terlihat lebih cerah. Remaja yang pipinya chubby bisa ditiruskan dengan perawatan ini.

 3D Skin Tightening dimulai dengan pembersihan wajah dari kotoran dan make up yang menempel. Kemudian plat logam berwarna keemasan yang sudah dialiri listrik dari alat radio frequency ditempelkan ke punggung pasien. Kemudian muka pasien diolesi ultra sound gel. Setelah itu, wajah mulai di-treatmentdengan alat sejenis pen yang sudah dialiri listrik.

Untuk tahap awal, treatment dijalankan 4-6 kali setiap 2 minggu sekali, atau sampai mencapai hasil yang maksimal dan ideal bagi pasien. Setelah itu, treatment RF dapat dilakukan secara berkala setiap 1-3 bulan sekali. Setiap orang beda-beda. Ada yang lemaknya padat dan lemaknya lembek. Memang tidak ada sesuatu yang instan, kecuali operasi plastik. Paling tidak 4 kali hingga hasil yang diinginkan. Terkadang pasien dengan 2 kali perawatan sudah merasa cukup dan merasa sudah kulit mukanya sudah kencang, ungkapnya. Perawatan RF ini tidak memandang usia. Semuanya tergantung pada kebutuhan.

Maintenance

Maintenance untuk treatment ini dilakukan dua minggu sekali dan disarankan tidak ada treatment lain dalam waktu 3-7 hari setelah 3D Skin Tightening. Bila pasien ingin menjalani facial untuk pengencangan dan suntik kolagen, tidak apa-apa. Untuk treatment 3D Skin Tightening tidak ada pantangan bagi pasien. Tapi lebih kepada habit pasien. Pasien harus menjaga pola makan. Kemudian masalah-masalah kerutan, bila pasien punya kebiasaan merokok, otomatis kulit akan terlihat kusam dan lebih kering. Sering olahraga, makan buah dan minum air putih 

Facial jadi salah salah perawatan kulit yang sering dilakukan khususnya oleh para wanita yang ingin komedo pergi dari daerah wajah mereka, terutama hidung. Kini, ada perawatan kulit yang terbilang lebih kuat dan efektif daripada perawatan facial pada umumnya.